Saturday, July 29, 2017

Batik Citra Pawon


Kelompok batik di dusun Brojonalan ini biasa disebut dengan Kelompok Batik Citra Pawon yang terletak sangat strategis yaitu di sebelah ikon wisata Candi Pawon. Alamat lengkapnya di Jalan Balaputradewa, Dusun Brojonalan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang. Kelompok batik ini beranggotakan 12 orang dengan Ibu Umi Zubaidah sebagai ketuanya. 


Setiap harinya kelompok batik ini aktif menghasilkan karya-karya yang terdiri dari batik tulis dan batik cap. Biasanya karya-karyanya ini juga dijual di tempat tersebut karena memang tempatnya yang strategis sehingga banyak wisatawan yang mampir ke sini setelah puas mengelilingi Candi Pawon. Harga kain yang telah dibatik juga bervariasi tergantung kain yang digunakan, jenis batiknya dan tingkat kesulitan dalam membatik. Dan pastinya kain batik tulis lebih mahal dibandingkan batik cap karena untuk membuat selembar kain berbatik tulis itu membutuhkan waktu yang lama sampai berminggu-minggu. 


Sedangkan untuk batik cap sendiri, dalam satu hari dapat dihasilkan 2-3 buah kain batik. Di sini teman-teman akan melihat batik dengan gambar khas seperti gambar Candi Pawon, Candi Borobudur, Kinara-kinari dan masih banyak lagi. 





No comments:

Post a Comment

Paket Anak-Anak dan Pelajar

PAKET ANAK DEWI WANU I (TOUR TILIK NDESO) Rp. 20 000/Anak. Min 30 Anak Welcome tea Berkunjung ke 3 home industry kerajinan berkendara...