Sunday, July 30, 2017

Sepeda Onthel


Anda dapat berkeliling desa wisata ini dengan memanfaatkan sepeda onthel yang dapat disewa. Nikmatilah susana pedesaan dengan mengayuh sepeda mengeliling Desa Wanurejo dan desa-desa di sekitar Candi Borobudur dengan jarak 3 hingga 6 km. Untuk berkeliling dengan sepeda onthel, Anda bisa menyewa di tempat penyewaan sepeda di Jalan Balaputra Dewa Desa Wanurejo atau di sebelah timur Pondok Tinggal, Borobudur.
Bersepeda onthel dapat menjadi kegiatan menarik di tempat ini. Mulailah rutenya menuju selatan Candi Borobudur di Desa Bumisegoro. Anda dapat menikmati suasana desa dan sawah berlatar stupa-stupa puncak Candi Borobudur dari kejauhan.  Berikutnya lanjutkan menyusuri jalanan sekitar 2,5 km menuju Punthuk Setumbu, yaitu sebuah bukit kecil yang jadi tempat favorit fotografer untuk melihat Matahari terbit berlatar belakang Candi Borobudur. Lanjutkan perjalanan ke arah selatan menuju Dusun Tuksongo, Klipoh, Tanjungsari, Jowahan, Bejen, Ngentak dan beberapa dusun lain. Di tempat-tempat tersebut Anda dapat menyaksikan aktivitas warga setempat yang sedang menjemur padi dan jagung, membuat anyaman bambu, dan membuat kerajinan gerabah. Tempat terakhir pemberhentian adalah Dusun Gedongan. Di sini Anda bisa belajar membuat ketupat, atau hiasan dari janur dan daun kelapa muda. Ada juga kerajinan lainnya berupa hiasan pensil yang cantik.
Sumber: Pesona Indonesia





Reservasi

Contact Person : Bendrat 
Hp. 082227364990 / 087834221908
Wa. 082227364990
Phone. 0293-788929
        Badan Pariwisata Desa Wanurejo, Borobudur, Magelang












No comments:

Post a Comment

Paket Anak-Anak dan Pelajar

PAKET ANAK DEWI WANU I (TOUR TILIK NDESO) Rp. 20 000/Anak. Min 30 Anak Welcome tea Berkunjung ke 3 home industry kerajinan berkendara...