Sunday, July 30, 2017

Balkondes Wanurejo


Balkondes merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya pengembangan kawasan wisata sekitar Candi Borobudur. PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko selaku pengelola Taman Wisata Candi Borobudur menargetkan dapat mendampingi pendirian 20 Balai Ekonomi Desa untuk pengembangan pariwisata desa di sekitar Candi Borobudur. Pembangunan Balkondes merupakan wujud dukungan BUMN kepada program pemerintah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Indonesia.

Balkondes Wanurejo merupakan sebuah tempat destinasi wisata yang terletak di dusun Wanurejo, Borobudur Magelang Jawa Tengah. Di Balkondes Wanurejo tersebut, suasana pedesaan dengan beragam seni dan budaya masih sangat kental. Bukan hanya itu saja ragam kuliner 'ndeso' yang banyak dirindukan oleh para pengunjung bisa anda nikmati di tempat ini. Seperti, Sayur lodeh, Ikan wader goreng, ayam bacem dan sambal trasi yang sangat lezat dan khas. 

Bangunan khas Joglo Jawa, memberikan nuansa yang berbeda saat berada di tempat ini. Dari Joglo tersebut anda bisa menyaksikan panorama alam yang menawan, bentangan persawahan hujau nan asri dengan background lereng bukit, menjadikan Balkondes ini sangat indah dan sejuk. Jika sore hari, dari sebuah gazebo yang letaknya di ketinggian Balkondes tersebut, anda dapat menikmati Sunset yang menerpa Stupa Candi Borobudur.
Hal tersebut menambah eksotis tempat ini, cahaya matahari kemerahan sangat menawan di tempat tersebut.

View stupa candi Borobudur yang nampak megah dari Balkondes Wanurejo tersebut, memang menjadi buruan para wisatawan. Selain panorama alam yang indah, di Balkondes Wanurejo tersebut, anda dapat melihat sajian beragam kesenian dan budaya. Tempat ini juga sering di gunakan untuk berbagai acara komunitas, seperti rapat-rapat, gathering, atau sekedar acara berkumpul dengan keluarga.
Untuk mengunjungi Balkondes Wanurejo ini, dari Kota Yogyakarta bisa melalui Jalan Godean, lalu ikuti jalan menuju ke arah Tempel. Dari Tempel anda bisa ikuti jalan menuju ke arah Sendangagung. Sesampainya di Sendangagung anda bisa ambil arah perjalanan menuju ke Jalur Naggulan-Mendut. Dari situ anda akan mengikuti Jalan alternatif, Naggulan menuju ke Borobudur. Ikuti jalan utama anda sudah akan sampai di dusun Wanurejo. Dari situ Anda dapat bertanya warga sekitar atau mengikuti papan penunjuk arah menuju ke lokasi Balkondes Wanurejo.
Sumber: Jogja Tribun News

 

Reservasi

Contact Person : Bendrat 
Hp. 082227364990 / 087834221908
Wa. 082227364990
Phone. 0293-788929
        Badan Pariwisata Desa Wanurejo, Borobudur, Magelang




















No comments:

Post a Comment

Paket Anak-Anak dan Pelajar

PAKET ANAK DEWI WANU I (TOUR TILIK NDESO) Rp. 20 000/Anak. Min 30 Anak Welcome tea Berkunjung ke 3 home industry kerajinan berkendara...